Penjelasan Apa Itu Blogger

Penjelasan Apa Itu Blogger


Penjelasan pembahasan artikel mengenai apa itu blogger ?



Memasuki era digital yang semuanya serba Internet.Blog menjadi sebuah perangkat yang banyak digunakan di dunia Internet.Hampir setiap orang memiliki sebuah blog. Blog ini bisa digunakan untuk bisnis, memperluas networking, bahkan untuk tempat curhat.Nah,sebelum mendalami lebih dalam tentang blog, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu pengertian blog.

pasang

Pengertian Blogger

Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis di blog tersebut.Ada yang menulisnya dengan dobel g, blogger, ada juga yang menulisnya dengan hanya satu g, bloger. Keduanya punya arti yang sama.Syarat seseorang bisa menjadi blogger hanya satu: bisa menulis Soal teknologi untuk blogging, ada berbagai banyak pilihan di internet,dan banyak layanan yang menyediakan tempat menulis blog secara gratis, seperti wordpress dan blogspot.

Manfaat Menjadi Seorang Blogger




1. Memudahkan Berbagi Informasi

Sekarang ini pengguna internet bukan hanya mencari informasi, namun bisa juga berbagi informasi, dengan blog seseorang akan memiliki tempat nya sendiri untuk menuliskan informasi, informasinya tentu beragam, mulai dari kronologi kejadian yang disaksikannya, hingga informasi menu masakan yang dibuatnya. Informasi  teknologi, dan gaya hidup juga bisa dituliskan di blog kalian.

2.Sarana untuk mempromosikan produk

Sarana untuk mempromosikan produk Barang atau Jasa.Dengan Kata lain, Blog Bisa memanfaatkan sebagai toko online.

3.Melatih Kemampuan Fokus

dalam berbagai hal sangat penting agar aktifitas tersebut dapat berjalan dengan baik. Menjadi seorang blogger dapat memberi pelajaran dalam melatih fokus orang tersebut, terbukti pada saat menulis artikel harus benar-benar fokus terhadap pokok materi yang ditulisnya. Jjika tidak fokus bisa-bisa kehilangan ide dan menuliskan tidak sesuai dengan pokok pembahasan.

4.Mendapatkan ilmu marketing

Seorang blogger sudah bisa mengetahui ilmu marketing karena mereka pasti ingin situs nya banyak dikunjungi dan cara yang paling banyak digunakan ialah dengan cara memanfaatkan sosial media.

5.Utamakan pengunjung ketimbang uang

Memang mungkin anda awalnya saya membuat blog ini dengan tujuan untuk mendapatkan uang melimpah dari blogging. Tapi yang ingin saya tekankan, kalau uang melimpah yang anda dapatkan itu hanyalah efek atau akibat, dan bukan penyebab. Karena itu yang perlu anda perhatikan pertama kali adalah pengunjung. Soal uang otomatis akan mengikuti setelah anda mampu menyajikan manfaat yang dicari pengunjung.

6.Menyalurkan Hobi Anda

Banyak pengguna blog yang menggunakan blog sebagai sarana menyalurkan hobi. Hobi yang bertemu dengan kemampuan menulis dan rasa ingij berbagi sangat mendukung dalam perkembangan suatu blog.Banyak hobi yang bisa kamu jadikan. Misalkan kamu hobi tetang memasak, disana kamu dapat memberikan resep masakan atau tips memasak. Atau buat kamu yang hobi jalan – jalan / traveling bisa mengisi blog dengan tempat wisata, deskripsi dan fotonya.

Jenis – Jenis Blog menurut Wikipedia :



Blog politik: Tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog (Seperti kampanye).

Blog pribadi: Disebut juga buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, gagasan, dan perbincangan teman.

Blog bertopik: Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu.

Blog kesehatan: Lebih spesifik tentang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang keluhan pasien, berita kesehatan terbaru, keterangan-ketarangan tentang kesehatan, dll.

Blog sastra: Lebih dikenal sebagai litblog (Literary blog).

Blog perjalanan: Fokus pada bahasan cerita perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan tentang perjalanan/traveling.

Blog mode: Lebih dikenal dengan "fashion blog". Isinya seputar gaya, perkembangan mode, selera fesyen, liputan pameran mode, dan lain-lain.

Blog riset: Persoalan tentang akademis seperti berita riset terbaru.

Blog hukum: Persoalan tentang hukum atau urusan hukum; disebut juga dengan blawgs (Blog Laws).

Blog media: Berfokus pada bahasan berbagai macam informasi

Blog agama: Membahas tentang agama

Blog pendidikan: Biasanya ditulis oleh pelajar atau guru.

Blog kebersamaan: Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu.

Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.

Blog bisnis: Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka

Blog pengejawantahan: Fokus tentang objek di luar manusia; seperti anjing

Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog)

Blog virus (virus): Digunakan untuk merusak

Blog gaya hidup (lifestyle): Berisi tema seputar gaya hidup dan hal-hal paling baru di dunia maya

Blog parenting: Berisi cerita/ tema seputar menjadi orangtua dan pengalaman mengasuh anak

Saya artikel ini dari sumber yang terpercaya dan akurat

Sumber Utama :

https://id.wikipedia.org/wiki/Blog

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penjelasan Apa Itu Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel